Trip Super Irit ke Penang!!

KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT
Satu sisi pemandangan Kota Penang, Pantai Barat Semenanjung Malaysia di Selat Malaka. Negara bagian terkecil kedua malaysia ini berpenduduk sekitar 1.518.000 jiwa dan terbilang maju dalam sektor industri dan pariwisata.

KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT
Interior tempat ibadah di rumah tradisional milik warga China peranakan di Penang, Rabu (28/10). Sejumlah rumah tua milik warga direstorasi oleh pemerintah setempat lalu dijadikan tempat wisata.

KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT
Pedagang ais tingkap (semacam es campur) salah satu minuman tradisional yang dijual di Lebuh Tamil, Penang, Malaysia, Rabu (28/10).

HANDOUT
nterior kamar Tune Hotels.com di pusat kota Penang, malaysia yang menawarkan pengalaman menginap di hotel bintang lima tapi dengan harga bintang satu.
Foto:

 

TERKAIT:

Foto lengkap di: KOMPAS IMAGES

MAU trip ke luar negeri dengan nyaman dan murah? penyedia layanan yaitu Tune Hotels.com yang didirikan oleh Tony Fernandes dari AirAsia menawarkan pengalaman menginap seperti di hotel bintang lima tapi dengan harga bintang satu, yaitu cukup merogoh kocek mulai Rp 42 ribu per malam.

Ini merupakan tawaran untuk siapa saja yang mau berwisata ke Penang, Malaysia yaitu kota kuliner terbesar dan kota yang biasa dikunjungi warga Indonesia untuk berobat.

Harga tersebut berlaku selama promosi yaitu antara  1 November hingga 31 Desember 2009 khusus di Tune Hotels.com di pusat kota Penang. Namun di luar waktu tersebut, hotel juga menawarkan harga yang tetap murah mulai dari 35 ringgit Malaysia atau kira-kira setara Rp 90 ribu per malam.

Saat Kompas.com diberi kesempatan bermalam di hotel tersebut, desain interior yang modern dan fasilitas kamar yang nyaman, sangat mencengangkan karena semua itu cukup kita nikmati hanya dengan membayarnya murah.

“Dalam banyak kasus, wisatawan menghabiskan banyak waktu di luar hotel, tentu tidak masuk akal kalau mereka harus membayar ekstra mahal untuk hotel hanya sekadar tidur,” ujar Mark Lankester, Chief Executive Officer Tune Hotels.com.

Satu paket dengan penerbangan AirAsia yang berbiaya rendah, trip ke Penang terasa bertambah irit. Tiba di hotel kita bisa istirahat atau langsung memilih berkeliling George Town, kota dengan bangunan bersejarah yang telah dijadikan warisan budaya dunia oleh Unesco.

Di George Town kita dapat berkeliling dan masuk ke rumah-rumah tua bergaya kolonial dan rumah tradisional China peranakan. Pemerintah sengaja merestorasi secara total bangunan beserta isinya untuk menyedot antusiasme wisatawan khususnya macanegara. Hingga Desember mendatang banyak diselenggarakan atraksi budaya masyarakat di tempat ini.

Selain itu wisatawan juga bisa berpelesir ke kawasan Lebuh Tamil. Di tempat ini terkenal dengan pusat kuliner khas India. Makanan dan minumannya mampu membuat pengunjung betah berlama-lama.

Kenyamanan dan keamanan diciptakan bagi pejalan kaki di kawasan ini. Tidak terlihat pedagang yang tumpah ke trotoar atau jalan. Atau saat menemui perempatan tidak ada polusi dan polisi pengatur lalu lintas.

Wisata religius juga menjadi ikon negeri ini. Kuil, vihara maupun klenteng dibangun dengan aksen yang eksotik. Salah satunya yang terkenal adalah Kuil Kek Lok Si dengan patung Buddha raksasa yang sedang dalam tahap penyelesaian.

Selain itu, warga Indonesia mengenal Penang sebagai tempat berobat. Memang, kota ini terdapat rumah sakit berkelas internasional seperti Gleneagles Medical Centre, Penang Adventist Hospital dan  Island Hospital Penang. Lokasinya asri dan bersahaja, mengantar keluarga berobat tentu harus sekaligus berwisata.

Masih banyak tempat-tempat lengkap dengan berbagai kegiatan yang menarik di Penang. Butuh banyak waktu untuk menikmati semuanya dan yang menggembirakan bisa dilakukan dengan biaya yang relatif irit.

Categories: Travelling Tempat eksotik | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: